Wednesday, July 28, 2010

Wanita Karir (2)

Menyambung artikel sebelumnya, melihat wanita sebagai wanita karir beserta semua kesulitan dan kerepotan membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan. Bagaimana sebenarnya seorang wanita menghilangkan atau sedikit nya mengurangi kerepotan dan kesulitan-kesulitan tersebut. Kita perjelas dengan merinci satu per satu solusi yang ditawarkan, diantaranya :
1. Mencari pembantu atau orang terdekat yang dipercaya untuk mengasuh anak, paling tidak memberikan kesempatan kepada si ibu untuk istirahat sebentar di rumah.
2. Membuat jadwal yang jelas dan teratur untuk membatasi waktu di rumah dan menyusun jadwal di luar rumah. lebih memprioritaskan keluarga dibanding hal-hal yang gak penting di luar rumah.
3. Peran serta suami dalam menyelesaikan pekerjaan rumah. Komunikasi dan kerja sama yang baik akan mengurangi perasaan kesal yang diakibatkan kerepotan-kerepotan tersebut.
4. Luangkan sedikit waktu untuk diri sendiri. Ini sangat penting, karena jika kegiatan yang dilakukan secara berulang-ulang akan menemukan kejenuhan sehingga perlu dibuat waktu khusus untuk mengembalikan semangat kembali.
5. Berolahragalah secara rutin. Olahraga memberikan efek rileks dan kesegaran pada tubuh setelah beraktifitas.
6. Biasakan untuk menjalin komunikasi dengan seluruh anggota keluarga
7. Mengikut sertakan anggota keluarga lain dalam mengatasi pekerjaan rumah dan menyesuaikan dengan usianya
Kekompleksan dan kerepotan itu muncul karena waktu yang tersedia untuk mengurus rumah terkadang bentrok dengan keharusan menjalankan tugas yang lain. Sehingga menimbulkan perasaan kesal dan rasa ingin marah2....
Harus ekstra sabar dalam menghadapi semuanya... ayo para ibu, jika merasa sudah maksimal tetapi merasa belum dihargai, jangan khawatir karena pahala yang Alloh berikan lebih besar dari apapun di bumi ini... :D
Chayo Ibu....

No comments:

Kembali ke Titik 0

Siang ini, saya membaca tulisan seorang guru (anggap saja begitu). Meskipun tidak pernah bertegur sapa dan beliau hanya mengenal saya sekali...