Monday, July 19, 2010

Wanita Karir

Permasalahan timbul dimana dan kapan saja... begitu pula pada wanita... mereka menemui banyak kesulitan dalam mengatur semua kegiatan agar sesuai dengan porsinya dan dapat sejalan dengan situasi dan kondisi yang ada. Pembahasan wanita ini dikhususkan pada wanita yang bekerja sebagai kantoran ato di perusahaan2 tertentu ato mencari penghasilan di luar rumah. Permasalahan yang kerap kali muncul, antara lain :
1. Jadwal yang terlalu padat, sehingga menyita waktu dan memberikan tekanan baik mental maupun raga dalam menjalani rutinitas tersebut.
2. Kondisi keluarga yang tidak memahami betul posisi wanita sebagai ibu dan pekerja pada sebuah perusahaan.
3. Anak yang terlalu kecil untuk ditinggal2 sehingga memicu emosi dan membuat pikiran tidak tenang bahkan membuat si anak merasa di tinggalkan dan menganggap ibu tidak memperhatikan.
4. Kondisi eksternal. Seorang pengasuh anak sangat membantu dalam pengerjaan pekerjaan sehari2. ini dibuktikan dengan pembagian kerja yang jelas, sehingga pekerjaan rumah yang sifatnya umum dapat terbantu dengan adanya pengasuh tersebut.
5. Ketika pengasuh ato house keeping pulang kampung, ini akan sangat merepotkan karena yang tadinya pengerjaan rumah dilakukan bersama2, sekarang harus dikerjakan sendiri dengan waktu yang terbatas sedangkan anak belum mengerti betul situasi dan kondisi si ibu sebagai wanita yang bekerja di laur rumah alias wanita karir.
Sedikit kilasan mengenai permasalahan tersebut harus diwaspadai dan disiasati bagaimana agar semua hal tersebut tidak menjadikan bumerang bagi kelangsungan si ibu dalam menjalankan semua aktifitasnya baik di rumah maupun di luar rumah.
Untuk pembahasan mengenai solusi nya... kita sambung ke artikel selanjutnya ya...
c u next page...

No comments:

Kembali ke Titik 0

Siang ini, saya membaca tulisan seorang guru (anggap saja begitu). Meskipun tidak pernah bertegur sapa dan beliau hanya mengenal saya sekali...