Tuesday, October 7, 2014

Taman Film Bandung

masih berkisar tentang taman-taman di bandung. tempat yang saya sambangi kali ini adalah taman film. lokasinya ada di sebelah taman jomblo, di bawah jembatan pasupati. jalan akses kesana bisa melalui baltos atau jalan tembus menuju cihampelas, di pinggir taman jomblo. seperti halnya taman-taman yang lain, taman film pun dipenuhi muda mudi, anak-anak, dan ibu-ibu yang sedang menikmati taman. hal yang menarik dari taman ini adalah keberadaan rumput sintetis yang bisa dipakai untuk berlari-lari dan tidur-tiduran. sepatu dan sandal dibuka, disimpan di sepanjang garis yang membatasi rumput sintetis itu.
taman film dibuka oleh walikota Bandung, biasa disebut dengan panggilan kang emil, pada tanggal 14 September 2014. Kang emil menggagas pembuatan taman-taman tematik sebagai sarana hiburan warga dan wisatawan, seperti yang diberitakan dalam http://nasional.news.viva.co.id.
Komunitas Film Bandung dan Dinas Pertamanan Kota Bandung ditunjuk sebagai pengelola taman film ini. warga Bandung bisa menyaksikan film dalam layar megatron besar dengan kualitas gambar dan suara standar bioskop. Kalau penasaran dengan penampakan tamannya, ini dia penampakannya.

No comments:

Kembali ke Titik 0

Siang ini, saya membaca tulisan seorang guru (anggap saja begitu). Meskipun tidak pernah bertegur sapa dan beliau hanya mengenal saya sekali...