Monday, September 29, 2014

AADC Review

ketika sampai pada kata nostalgia, selalu saja menarik. memori mundur, feed back ke beberapa puluh tahun yang lalu dan menemukan banyak hal yang mengasikkan juga kadang-kadang menggelikan. "nostalgia" ketika mimin alias hermina (teman SMA) mengganti display picture di bbm dengan para pemain AADC (Ada Apa Dengan Cinta). last picture kayanya, berganti status dari single jadi emak emak muda yang masih energik. bisa dibilang reunion mungkin. film ini memang satu film dengan kesan yang cukup mendalam karena film ini mungkin awal kemunculan film-film indonesia khususnya yang berbau remaja.
memang asyik sekali film itu, seperti air yang menyejukkan. saat dunia film digempur dengan film-film luar negeri, kita saat itu masih minim sekali film-film besutan anak bangsa selain roma series dan suzana series. AADC ini salah satu film yang kekinian karena mengangkat cerita remaja yang sarat dengan dunia percintaan. sangat sederhana. karakter tokohnya kuat. saat ini, sangat menarik. negatif impulse nya, seperti bel yang mulai melegalkan pacaran, anak-anak muda mulai berani melenggang berpegangan tangan. oase untuk anak muda yang punya keberanian untuk memulai kebebasannya. diisi adegan pegangan tangan dan ciuman bibir, membuat anak-anak muda penasaran untuk mencoba apa yang dilihatnya. warning-warning, harus ada filter supaya tidak kebablasan. ini penampakan pemain aadc dulu dan sekarang.



No comments:

Kembali ke Titik 0

Siang ini, saya membaca tulisan seorang guru (anggap saja begitu). Meskipun tidak pernah bertegur sapa dan beliau hanya mengenal saya sekali...