Wednesday, September 24, 2014

Taman Pasupati alias Taman Jomblo

masih berkisar tentang taman-taman di bandung. kali ini saya akan membahas tentang taman jomblo alias taman pasupati. nama yang unik y? "dinamakan taman jomblo karena kursinya itu hanya muat untuk satu orang" begitu ungkapan ridwan kamil mengapa taman itu lebih dinamakan taman jomblo.
disini, tempat komunitas skateboard berlatih setiap sorenya. disediakan lapang atau lahan bermain untuk para skateboarder. permukaannya yang ditinggikan atau bahan semen yang licin, dibuat khusus untuk para skateboarder memainkan papan skatenya disini. kalo sering liat xgame di .net tv, pasti merasa dejavu. melihat anak-anak muda mencoba menerbangkan skateboard nya dan ikut melompat saat skateboard nya terpelanting. apalagi dilakukan saat sore hari, dengan suasana yang redup di bawah kolong jembatan pasupati menambah keasikan mereka bermain. tidak hanya mereka yang bermain, kita aja yang menonton menikmati hidangan permainan mereka. kalo melihat di tv sih kaya yang gampang, tapi kalo liat mereka berlatih keras ternyata itu bukan hal yang gampang. padahal kalo di kejuaraannya, tidak sampai menghabiskan waktu 15 menit untuk sekali perform.buat anak muda penggemar papan skate, tidak ada salahnya mengisi waktu luang dengan hal-hal yang positif. kata kang emil, anak muda bandung itu hampir 60% dari total penduduk bandung. hal-hal seperti ini tampaknya akan menjadi wadah positif bagi pemuda pemudi bandung dalam berekspresi.
tidak hanya komunitas skateboard, beberapa komunitas reptil juga menggunakan taman ini untuk berkumpul. di hari minggu, banyak orang yang datang ke taman ini. ada yang berolahraga, ada yang nongkrong, ada yang sekedar berjalan-jalan. ini dia penampakan tamannya.


Kembali ke Titik 0

Siang ini, saya membaca tulisan seorang guru (anggap saja begitu). Meskipun tidak pernah bertegur sapa dan beliau hanya mengenal saya sekali...