Wednesday, September 10, 2014

Food Hunter V1.0

Kali ini saya akan membahas hasil hunting makanan seharian. The journey dimulai dari kantor menuju jalan banda pake angkot kalapa-ledeng (tujuan utk cetak foto nenek, maklum beliau sdh tdk bs wara wiri walaupun k tmpt yg dkt jdnya saya sbg prajuritnya hrs siap membantu beliau, 86!!). Krn proses untuk cetak memerlukan waktu kurang lebih 2 jam, tdk ada salahnya coba mengitari jalan2 yg dulu suka dikunjungi. Dimulai dari jalan bahureksa. Disana banyak resto, cafe, dan distro baru (baru menurut saya yang sdh lama jarang melewati jalan itu). Ingat dulu tuh sering ke jalan itu karena ada tmpat penyewaan buku, novel, dan komik di salah satu sudut jalanan, tapi ternyata tempat penyewaannya sdh tdk ada diganti dengan penjual makanan dan minuman. Niat awal masuk ke jalan itu sebenarnya untuk mencari roti. Ada orang yang pernah ngasih tau katanya ada toko yang menjual roti rumahan dan rasanya enak. Ingatan itu muncul disaat yang tepat. When I have to waiting process and I'm on the street. Kebetulan cuaca sangat bersahabat, daerahnya sangat rindang dan jalanan saat itu sangat sepi. Dari jalan bahureksa saya masuk ke jalan wira anggun-anggun lalu ke jalan tirtayasa lalu ke jalan gempol dan terakhir masuk lagi ke bahureksa. Banyak yang berubah disana. Saya nemu tempat jajanan pasar namanya Sari Sari di dekat cafe dan resto Karamba jalan Sultan Tirtayasa. Tempatnya lumayan nyaman karna disediakan tmpt untuk bs mencicipi makanan dan minuman hasil perburuan jajanan pasar disitu (they call them so). Ini penampakan jajanan saya.
D jalan gempol saya nemu bread, mungkin roti ini yang dimaksud mbak-mbak yang pernah ngasih tau itu. Harganya lumayan tinggi tapi worthed sesuai dengan rasa dan kemasannya tapi saya masih penasaran sama croissant-nya. tempat nya aduhai banget dong. ruang koki yang transparan dan ada di tengah-tengah customer jadi penampilan menarik bistro and bread musamus ini. cuma sayang ga sempet liat ke bagian atas bangunannya. banyak pengunjung yang datang, ada yang sekedar kongkow atau datang bergerombol dengan acara yang lebih spesial. harga roti dibanderol mulai dari 10rb rupiah.  Ini penampakannya.

Tidak sampai disitu, saya juga akhirnya dapet kolak singkong di prima rasa. Nih kolak bukan sembarang kolak karna dr sejak puasa saya tdk pernah kebagian, akhirnya kena juga nih kolak hihiiii...
hari dimana saya berburu makanan masih bersambung berburu yang lain. berburu makanan hari ini selesai dulu ya, kita sambung dgn cerita berburu gitar d new entry berikutnya.c u.

No comments:

Kembali ke Titik 0

Siang ini, saya membaca tulisan seorang guru (anggap saja begitu). Meskipun tidak pernah bertegur sapa dan beliau hanya mengenal saya sekali...